Pages

Friday, December 21, 2018

Garuda Indonesia Jajaki Kerja Sama dengan AirAsia

Jakarta: PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIIA) atau Garuda Indonesia terbuka untuk melakukan kerja sama peningkatan bisnis dengan maskapai penerbangan lain. Baru-baru ini pembicaraan telah dilakukan dengan maskapai AirAsia.  

Direktur Utama Garuda Indonesia Askhara Danadiputra mengatakan pihaknya bakal menyambut saat PT AirAsia Indonesia memiliki keinginan serius menjajaki skema Kerja Sama Operasi (KSO). Namun, hingga saat ini, pembahasan masih sebatas lisan.

"Mereka (AirAsia) minta KSO dengan kita tapi saya belum bicarakan detailnya," kata Askhara, di The Atjeh Connection, Sarinah Building, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018.

Ia mengakui AirAsia saat ini masih memiliki pangsa pasar yang kuat pada rute internasional. Potensi ini bisa dimanfaatkan dengan baik dengan dilakukan peningkatan nilai tambah. "AirAsia ini kuat di (penerbangan) internasional, jadi mungkin kita akan dukung juga untuk Citilink, kita tetap terbuka saja," ungkapnya.

Meski demikian, rencana tersebut baru sekadar pembicaraan. Bukan tak mungkin rencana ini bisa terealisasi sama seperti yang dilakukan Garuda Indonesia Group, melalui anak usaha PT Citilink Indonesia yang mengambil alih pengelolaan operasional PT Sriwijaya Air dan NAM Air.

"Belum previewing sama sekali, kita baru bicara-bicara saja kok," pungkas dia.

(ABD)


Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Gx9WzF
December 21, 2018 at 03:49PM from METROTVnews.com http://bit.ly/2Gx9WzF
via IFTTT

No comments:

Post a Comment