Pages

Saturday, December 15, 2018

Gerindra Minta PSI Ributkan Prostitusi Ketimbang Poligami

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Jakarta: Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diminta tidak meributkan poligami. Sebab, poligami sudah diatur semua agama dan keyakinan tiap individu.
 
Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade tak setuju soal larangan poligami yang disuarakan Ketua Umum PSI Grace Natalie. Menurut Andre, poligami sudah diatur dalam agama masing-masing dan tak perlu diributkan.
 
"Menikah itu kan hak konstitusi orang, masing-masing agama yang kita anut sudah mengatur poligami. Ada yang boleh di Islam dengan sejumlah persayaratan, maupun ada yang tidak boleh di agama Kristen maupun Katolik. Saya rasa enggak usah kita mengatur ranah pribadi seperti itu," kata Andre, Sabtu, 15 Desemeber 2018.
 
Andre mengatakan, PSI seharusnya meneriakkan larangan zinah, bukan poligami yang sudah masuk ranah rumah tangga. Menurut Andre sikap politik PSI aneh. "Harusnya Grace itu bicara soal bagaimana memerangi prostitusi," katanya.
 
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi ini geram bila larangan poligami sekadar untuk menghargai kaum perempuan. Andre mencontohkan Nabi Muhammad SAW yang menikahi perempuan lebih dari satu.
 
"Coba bilang sama Grace, emang Nabi Muhammad menikah dengan banyak istri itu berarti enggak menghargai perempuan gitu? Jadi tolong lebih baik kita fokus bicara ekonomi saja, bicara hal-hal perbaikan, enggak usah meributkan poligami," ujar Andre.

Baca: PSI Diminta Tidak Membebani Jokowi

Menurut Andre, poligami urusan manusia dengan Tuhan-nya. Masih banyak masalah bangsa yang harus diurus ketimbang meributkan poligami. "Orang poligami enggak boleh? Berzina boleh gitu? Bilang sama Grace jangan sibuk ngurusin orang gitu loh," katanya.
 
Andre tidak masalah melihat poligami selama rumah tangganya harmonis, bahagia, tidak korupsi dan tidak merugikan negara.
 
"Islam membolehkan dengan syarat tertentu. Grace itu bukan Islam, enggak usah ngajarin agama Islam, emang haram poligami? Kan enggak. Makanya Grace enggak usah ngurus urusan orang Islam," ujar Andre.

(FZN)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2LgIHrE
December 15, 2018 at 04:10PM from METROTVnews.com https://ift.tt/2LgIHrE
via IFTTT

No comments:

Post a Comment