Pages

Saturday, December 15, 2018

Bantai Everton, City kembali ke Puncak Klasemen

Manchester: Tak butuh waktu lama untuk Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. The Citizens mengambil alih klasemen dari Liverpool setelah membantai Everton 3-1, Sabtu 15 Desember.

City kehilangan puncak klasemen usai ditaklukkan Chelsea pekan lalu. Kekalahan itu yang membuat City langsung tancap gas pada pertandingan pekan ke-17 di Stadion Etihad.

Gabriel Jesus menjadi pembuka keran gol City lewat lesatannya di menit 22. Memanfaatkan umpan Leroy Sane, striker asal Brasil itu menyambar bola dengan sontekan mendatar menaklukkan kiper Jordan Pickford.

Ia berhasil mencetak brace di babak kedua saat memasuki menit 50. Sane kembali menjadi aktor di balik gol kedua Jesus ke gawang Everton pada laga tersebut, yang membuat Jesus mengakhiri paceklik gol di Liga Primer sejak Agustus lalu.

Everton sempat memperkecil ketinggalan setelah mencetak gol di menit 65 oleh Dominic Calvert-Lewin. Umpan Lucas Digne tanpa ampun diselesaikan Lewin untuk menaklukkan kiper City, Ederson Moraes.

Sayang, gol tersebut menjadi tak berarti setelah tuan rumah kembali memperlebar jarak di menit 69. Raheem Sterling mencetak gol ketiga City lewat sepakan dari dalam kotak penalti.

Hingga laga bubar, skor 3-1 bagi kemenangan City tetap bertahan. Tambahan tiga poin membuat City kembali ke puncak klasemen dengan meraih 44 poin, unggul sementara dua poin dari Liverpool.

Sedangkan kekalahan membuat Everton masih terpaku di papan tengah. The Toffees bercokol di urutan tujuh klasemen Liga Primer pekan ke-17 dengan torehan 24 poin.

Susunan pemain:

Man City: Ederson, Otamendi, Laporte, Walker, Fernandinho, Delph, Guendogan, Bernardo Silva, Mahrez (De Bruyne '75), Sane (Sterling '66), Jesus.

Everton: Pickford, Coleman (Walcott '57), Zouma, Digne, Keane, Mina, Sigurdsson (Davies '81), Bernard (Lookman '57), Andre Gomes, Calvert-Lewin, Richarlison.

(REN)


Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2SP5opk
December 15, 2018 at 10:10PM from METROTVnews.com https://ift.tt/2SP5opk
via IFTTT

No comments:

Post a Comment