Pages

Friday, December 21, 2018

Hasil Lelang Jabatan DKI Diumumkan Akhir Desember

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan hasil lelang jabatan akhir 2018. Anies sengaja memilih akhir tahun agar para kepala dinas bisa fokus pada penyerapan anggaran.

"Mudah-mudahan sebelum Januari 2019. Pokoknya setelah ini (penyerapan anggaran) beres dulu dah," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 21 Desember 2018.

Baca: Pemprov DKI Targetkan Awal 2019 tak Ada Plt

Anies tak mau isu perombakan jabatan mengganggu kinerja kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 masih 72 persen dari total anggaran Rp83,26 triliun.

"Semuanya lagi konsentrasi untuk membereskan soal serapan. Masa di tengah-tengah serapan gini (bahas perombakan)," ucap eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Ada 16 posisi yang sudah dilelang. Lelang posisi setidaknya dilakukan di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik); Dinas Pariwisata dan Kebudayaan; Dinas Bina Marga; dan Dinas Pendidikan.

Kemudian Dinas Kesehatan; Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman; Dinas Perhubungan; Dinas Perindustrian dan Energi; serta Dinas Kehutanan. Lalu Badan Kesatuan Bangsa dan Politik; Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda); dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

(OJE)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2AbKpXf
December 21, 2018 at 06:05PM from METROTVnews.com http://bit.ly/2AbKpXf
via IFTTT

No comments:

Post a Comment