Pages

Friday, December 21, 2018

Dishub Tegur Pejalan Kaki di Flyover Manahan

Situasi Flyover Manahan Solo saat beroperasi secara penuh hari ini, Jumat, 21 Desember 2018. Medcom.id/ Pythag Kurniati.

Solo: Flyover Manahan Solo mulai dioperasikan secara penuh hari ini, Jumat, 21 Desember 2018. Meski terpantau lancar, masih ada beberapa pelanggaran yang terjadi di jalan layang, seperti 
adanya pejalan kaki yang melintasi flyover. Padahal pejalan kaki dan sepeda dilarang melintasi flyover tersebut.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Ari Wibowo mengatakan, pihaknya hanya memberikan peringatan kepada pejalan kaki yang melintas.

"Mereka nekat. Tapi karena sudah terlanjur sampai atas, ya kita peringatkan saat turun, karena sangat berbahaya," kata Ari saat dikonfirmasi.

Secara umum, lalu lintas di flyover berjalan dengan lancar. Bahkan berkat flyover ini, kemacetan di perlintasan sebidang Pasar Nongko dan Purwosari dapat berkurang jauh. "Bisa sampai 40 persen," jelas Ari.

Ari mengimbau agar menjadikan flyover ini hanya sebagai salah satu alternatif jalan. "Jangan karena ada flyover, semua memilih lewat sini," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, meminta masyarakat menaati peraturan flyover. Antara lain pengendara harus mengikuti petunjuk arah yang sudah ditetapkan.

"Kecepatan tetap dibatasi 30 km per jam. Masyarakat harus hati-hati, terutama jika melintas dari utara ataupun barat," ungkap Hadi.

(DEN)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2SfzH8Q
December 21, 2018 at 02:44PM from METROTVnews.com http://bit.ly/2SfzH8Q
via IFTTT

No comments:

Post a Comment