Pages

Friday, December 21, 2018

Darmin Anjurkan PTSP BP Batam Satu Pintu

Menko Perekonomian Darmin Nasution. (FOTO: Medcom.id/Kautsar Widya)

Jakarta: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menganjurkan struktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam menjadi satu pintu.

Menteri Perekonomian Darmin Nasution mengatakan perubahan ini diperlukan karena dirinya melihat PTSP saat ini tidak benar-benar satu pintu.

"PTSP harusnya satu pintu. Tapi lantai (gedung) lain-lain, bajunya lain-lain. Tidak mudah sebenarnya membagi mana kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda), mana kewenangan otoritas," ujar Darmin saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018.

Masalah yang sekarang muncul, menurutnya, akibat otonomi daerah yang belum ada waktu itu. "Karena belum ada otonomi daerah waktu bikin BP Batam," tambah Darmin.

Oleh karena itu, lanjutnya, regulasi mengenai BP Batam rencananya selesai bulan ini. "Mungkin di kita (Kemenko)-nya selesai bulan ini," ungkap Darmin.

Ia menegaskan seorang pejabat hanya dianggap rangkap jabatan jika menjabat sebagai pejabat negara lain. Namun jika pejabat negara menjadi kepala BP Batam, menurutnya itu tidak merangkap jabatan.

"Kepala BP Batam pejabat negara? Ya jelas bukan. Orang yang melantik dewan kawasan," ujar Darmin.

Masih menurut Darmin, dewan kawasan yang dimaksud adalah dirinya dan sejumlah menteri. Dia menambahkan, masalah kewenangan Pemda sudah diatur oleh undang-undang.

 

(AHL)


Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2BC8V3I
December 21, 2018 at 06:22PM from METROTVnews.com http://bit.ly/2BC8V3I
via IFTTT

No comments:

Post a Comment