Pages

Friday, January 4, 2019

Tiga Pembangunan JPO di Sudirman Masuk Tahap Akhir

Pekerja menggarap proyek pembangunan JPO Bundara Senayan, Jakarta, Kamis (3/1/2019). Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Jakarta: Tiga pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat sudah memasuki tahap akhir. Konsultan komunikasi tiga JPO Sudirman Didi Suryana mengatakan, JPO Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno, dan Polda Metro Jaya dapat digunakan bulan ini.

"Untuk JPO Bundaran Senayan sudah tahap konstruksi dan kelengkapan sudah terpasang," kata Didi saat dihubungi, Jakarta, Jumat, 4 Januari 2018.

Didi menyampaikan, lantai JPO dibuat lebih lebar dari sebelumnya. Tujuannya, agar pengguna lebih nyaman saat melintas.

Selain itu, atap JPO juga dibuat transparan dan akan ditambahkan lampu hias. Didi ingin, selain untuk alat penyebrangan, JPO tersebut bisa mempercantik Ibu Kota.

"Jadi, komposisi lampu yang tersusun rapi dan pemilihan cahaya yang tepat dapat memanjakan mata pengguna JPO," ungkapnya.

Sedangkan progres JPO GBK masih tahap pemasangan lantai, atap dan aliran listrik. Didi menyampaikan, pemasangan atap JPO GBK berbeda dengan JPO lainnya.

"Karena memerlukan waktu untuk menyamakan tiap sisi atap agar lurus," imbuh dia.

Sedangkan pembangunan JPO Polda Metro Jaya mengalami kendala. Khusus JPO ini harus ada penambahan kontruksi di bagian sisi Barat dan Timur.

"Jadi untuk JPO Polda akan memakan waktu tambahan lebih lama dibanding dua JPO lainnya," imbuh dia.

Sedianya, tiga JPO ini selesai pada Desember 2018. Namun, pembangunan molor karena terkendala angin kencang dalam satu bulan terakhir.

(MBM)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2R88FnC
January 04, 2019 at 05:17PM from METROTVnews.com http://bit.ly/2R88FnC
via IFTTT

No comments:

Post a Comment