Pages

Friday, December 21, 2018

Pengendara Diminta tak Swafoto di Tol Malang-Pandaan

Suasana di jalan tol Malang-Pandaan pada pengoperasian secara fungsional di hari pertama, Jumat, 21 Desember 2018, Medcom.id - Daviq Umar

Malang: Jalan tol Malang-Pandaan (Mapan), Jawa Timur, melintasi gugusan gunung yang sangat indah. Pemandangan itu menjadi 'godaan' bagi pengendara untuk mengabadikan keindahan tersebut.

Namun, pengendara diminta tak berhenti di perjalanan lalu melakukan swafoto di pinggor jalur tol. Agar, respon itu tak mengganggu lalu lintas di jalur tol.

"Pemandangan memang bagus. Tapi pengendara jangan banyak swafoto agar tak mengganggu lalu lintas. Tetap patuhi aturan pada rambu," kata Indrawan, Staf PT Jasa Marga Pandaan Malang, Jumat, 21 Desember 2018.

Hujan juga berpotensi mengguyur kawasan tol. Meski tol aman untuk dilintasi saat hujan, pengendara tetap diimbau untuk berhati-hati.

"Drainase di tol sudah ada jadi nggak ada masalah saat hujan. Hanya saja di beberapa titik masih ada beberapa lokasi konstruksi. Untuk di daerah Malang Anggun kita himbau pengendara turunkan kecepatan hingga 20 km/jam," lanjut Indrawan.

Indrawan mengimbau pengendara tak melebihi batas kecepatan 40 Kilometer per jam. Sebab, kehati-hatian diperlukan saat melintasi jalur bebas hambatan tersebut.

PT Jasa Marga Mapan mencatat 3.494 kendaraan melintas tol fungsional itu sejak pukul 07.00 sampai dengan 15.00 WIB. Rata-rata, sebanyak 436 kendaraan melintas tiap jam.

Tol Mapan beroperasi secara fungsional mulai 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019. Tujuannya, memperlancar arus lalu lintas di musim libur Natal dan Tahun Baru.

Pengendara yang melintas tak dipungut biaya. Hanya saja, jenis kendaraan yang melintas dibatasi yaitu golongan 1 terdiri dari Sedan, Jip, Pick Up, dan Bus.

Sedangkan, untuk ruas tol yang akan dioperasionalkan sementara hanya dari Pandaan, Pasuruan menuju Karanglo, Malang. Operasional. Tol fungsional dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

(RRN)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2GydvW9
December 21, 2018 at 07:17PM from METROTVnews.com http://bit.ly/2GydvW9
via IFTTT

No comments:

Post a Comment