Pages

Thursday, December 20, 2018

Kursi Pelatih Timnas U-19 Kosong, Fakhri Husaini Belum Dihubungi PSSI

PSSI belum menghubungi Fakhri Husaini soal kursi pelatih Timnas U-19 (Medcom.id/Gregorius Gelino)

Fakhri Husaini masih menunggu panggilan dari PSSI soal jabatan pelatih Timnas U-19.

Jakarta: PSSI telah mengumumkan daftar nama pelatih Tim Nasional di berbagai jenjang usia. Yang menarik adalah tidak adanya nama Fakhri Husaini di daftar tersebut.

Fakhri mundur dari posisinya sebagai pelatih Timnas U-16. Ia juga mencatatkan prestasi yang apik, dengan menjuarai AFF U-16 dan mencapai perempat final Piala Asia U-16.

Dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, Fakhri menyebutkan bahwa ia tidak mau lagi melatih Timnas U-16 karena sudah menghasilkan prestasi. Ia mengaku butuh tantangan baru.

Sayangnya, nama Fakhri tidak masuk dalam susunan pelatih timnas di berbagai kelompok umur, yang baru saja diumumkan PSSI. Dalam konferensi yang digelar di Jakarta, Kamis 20 Desember 2018, PSSI melalui Waketum PSSI Joko Driyono mengumumkan bahwa timnas senior akan dibesut Simon McMenemy.

Sementara itu, Indra Sjafri dipromosikan untuk melatih Timnas U-22. Mantan pelatih timnas senior, Bima Sakti ditunjuk menggantikan posisi Fakhri di timnas U-16. Adapun, satu pos yang masih tersisa yakni Timnas U-19 belum ditentukan siapa pelatihnya.

Terkait hal ini, sosok Fakhri sejatinya memenuhi kualifikasi untuk memikul beban sebagai pelatih Timnas U-19. Hal ini juga sesuai dengan keinginan Fakhri untuk mendapatkan tantangan baru. Lantas, bagaimana tanggapan Fakhri terkait peluang melatih Timnas U-19?

"Saya belum tahu, sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan PSSI," tegas Fakhri ketika dihubungi Medcom.id via Whatsapp, Kamis (20/12) malam.

Setelah melepas jabatannya di Timnas U-16, Fakhri kembali ke pekerjaannya sebagai pegawai PT. Pupuk Kaltim. Ia juga belum mau melatih klub karena masih terikat kontrak hingga tiga tahun ke depan meski tidak menutup kemungkinan melatih Timnas.

Video: PT LIB Pastikan Jadwal Liga 1 2019 Mundur

(ACF)


Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Ezx5yD
December 20, 2018 at 10:02PM from METROTVnews.com https://ift.tt/2Ezx5yD
via IFTTT

No comments:

Post a Comment