Pages

Thursday, January 3, 2019

Tes Uji Kelayakan Cawagub DKI Dilakukan Pekan Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto:

Jakarta: Tiga calon wakil gubernur DKI Jakarta bakal menjalani uji kelayakan dan kepatutan pada pekan ini. Empat orang bakal jadi panelis uji kelayakan dan kepatutan tersebut. 

“Ada 4 orang yang menjadi reviewer, dua dari Gerindra dan dua dari PKS. Itu adalah laporan yang disampaikan oleh Gerindra dan PKS pada saya,” kata Anies, Kamis, 3 Januari 2019. 

Anies mengungkap, Partai Gerindra melibatkan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif, Peneliti LIPI Siti Zuhro. Sementara dari PKS yakni, pengamat politik Ubedilah Badrun dan eks Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasodjo.

Sedangkan kandidat yang akan mengisi kursi cawagub ialah Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi. Namun, Anies mengaku tidak terlibat dalam proses uji kelayakan dan kepatutan. 

Dia menuturkan, dari tiga kandidat itu akan dikerucutkan jadi dua nama yang akan disampaikan ke DPRD DKI. Nantinya, kata Anies, yang terpilih akan mengikuti visi misi gubernur DKI.

“Jangan bawa agenda-agenda lain, agendanya adalah untuk warga Jakarta untuk menjalankan semua program di Jakarta," tandasnya. (Jessica Wulandari)

(LDS)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RuatXg
January 03, 2019 at 11:33PM from METROTVnews.com http://bit.ly/2RuatXg
via IFTTT

No comments:

Post a Comment