Pages

Friday, January 4, 2019

Presiden Pastikan Harga Beras Stabil

Jakarta: Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Grosir Ngemplak di Tulungagung, Jawa Timur. Saat kunjungan Presiden sempat berdialog dengan beberapa pedagang, salah satunya pedagang beras.

"Pertama saya lihat beras, karena ini memengaruhi inflasi, di situ sangat terpengaruh," kata Jokowi di Tulungagung, Jawa Timur, Jumat, 4 Januari 2019.

Jokowi sempat menanyakan harga terkini kepada pedagang di salah satu kios beras di Pasar Ngemplak. Kepala Negara juga mengunjungi kios operasi pasar Bulog yang menjual beras dengan harga Rp8.500 per liter.

Presiden menilai berdasarkan informasi yang didapat saat blusukan di Pasar Ngemplak, harga beras terbilang stabil. Operasi pasar Bulog dinilai membantu stabilnya harga makanan pokok masyarakat Indonesia itu.

"Saya kira mulai efektif, dan biasanya setiap Januari naiknya pasti tinggi, ini saya lihat stabil, beras medium juga tercukupi," ucap dia.

Baca: Jokowi Resmikan Rusunawa dan Jembatan di Tulungagung

Harga beras medium pun cukup stabil di angka Rp8.500. Ia menyebut biasanya stok beras medium cukup sedikit di pasaran. "Kalau lihat stoknya (sekarang), saya lihat enggak ada masalah," kata Jokowi.

Kunjungan orang nomor satu di republik ini juga mengundang perhatian pedagang, pengunjung, dan warga yang melintas di sekitar pasar. Jokowi yang mengenakan kemeja putih sesekali melayani permintaan warga berswafoto.

Dalam kunjungan itu Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

(YDH)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2LUa8rO
January 04, 2019 at 03:10PM from METROTVnews.com http://bit.ly/2LUa8rO
via IFTTT

No comments:

Post a Comment