Pages

Friday, January 4, 2019

Tiga Proyek Waskita Karya Rampung Semester I-2019

Ilustrasi gedung Waskita Karya. (FOTO: dok Setkab)

Jakarta: PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menyebutkan ada tiga proyek infrastuktur pendukung transportasi yang akan diselesaikan pada semester I-2019 ini.

Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra menyebutkan proyek tersebut di antaranya adalah proyek jalan tol Terbanggi Besar hingga Palembang. Penyelesaian proyek ini dikebut agar dapat digunakan saat mudik Lebaran 2019.

"Pemerintah menghendaki tol ini bisa dipakai masyarakat pada saat Lebaran. Kalau pun tidak bisa selesai 100 persen, kami akan buka seperti di Jawa kemarin, saat sebelum Lebaran, fungsional," kata Putra di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat, 4 Januari 2019.

Dia menyebutkan proyek tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) yang selama ini menyebabkan kemacetan ditargetkan selesai pertengahan tahun ini. Putra menuturkan, rampungnya proyek ini tergantung kesiapan material pabrik berupa girder box.

"Ditargetkan sebelum Lebaran mudah-mudahan bisa. Itu tergantung material pabrik," sebut dia.

Ketiga, lanjut Putra, proyek yang akan dikejar penyelesaiannya adalah proyek tol Pasuruan Probolinggo sepanjang 31,3 kilometer (km).

"Kemudian, yang menjadi titik kritis Paspro, Pasuruan-Probolinggo. Itu tahun ini akan selesai. Bahkan kita bisa menyelesaikan Februari mungkin sudah bisa," pungkas dia.

 

(AHL)


Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2QljqNZ
January 04, 2019 at 04:32PM from METROTVnews.com http://bit.ly/2QljqNZ
via IFTTT

No comments:

Post a Comment