Pages

Friday, January 4, 2019

Lakukan Tiga Hal Ini Saat Berpikir tentang Perceraian

Sebuah survei mengatakan masalah keuangan adalah tantangan terbesar dalam pernikahan mereka. (Foto: Eric Ward/Unsplash.com)

Jakarta: Tahun baru, saatnya memulai awal yang baru seperti menjalani pola makan yang baru atau program olahraga baru. Namun, bagi yang lain tahun baru tidak semudah itu.

Banyaknya tekanan sepanjang tahun bisa jadi penyebab banyaknya orang yang memutuskan pernikahan mereka atau perceraian.

Sebuah survei yang dilakukan Sky News menemukan bahwa 2000 orang dewasa yang menikah mengatakan masalah keuangan adalah tantangan terbesar dalam pernikahan mereka.

Apabila Anda sedang berpikir untuk bercerai, berikut beberapa hal yang mungkin dapat membantu keputusan Anda.


(Banyaknya tekanan sepanjang tahun bisa jadi penyebab banyaknya orang yang memutuskan pernikahan mereka atau perceraian. Foto: Kelly Sikkema/Unsplash.com)

(Baca juga: Tren Nikah Muda Picu Tingginya Perceraian)

1. Cari nasihat
Ini mungkin terdengar kuno tapi tidak berarti itu mudah. Jika Anda kesulitan untuk membuka diri terhadap keluara dan teman-teman, mintalah saran dari terapis pernikahan.

Ini bisa dilakukan sendiri atau bersama pasangan untuk membicarakan semuanya. Terkadang, pandangan dari pihak ketiga ini bisa membuka mata Anda.

2. Evaluasi rasa takut Anda
Terkadang,  kita semua bisa terjebak dalam ketakutan dan membuat keputusan berdasarkan itu. Tapi, penting untuk memperjelasnya dan bagaimana takut dapat mendorong Anda.

Ini tidak berarti bahwa Anda dan pasangan harus bersama tapi ini bisa membantu menghilangkan ketakutan, apakah itu soal keuangan atau anak-anak dalam perceraian.

3. Menulis daftar pertanyaan untuk persidangan
Apabila Anda sudah benar-benar memutuskan untuk berpisah, mulailah menyusun daftar pertanyaan hukum paling kritis. Apakah mediasi merupakan menemukan pengacara yang baik dan apa saja hak Anda, juga apa saja yang tidak Anda ketahui?

Hal-hal tersebut di atas akan membantu Anda memahami dengan benar keputusan, realitas dan jika Anda memutuskan untuk berpisah bantu diri sendiri untuk merasa siap.

(TIN)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Vsuixu
January 04, 2019 at 04:32PM from METROTVnews.com http://bit.ly/2Vsuixu
via IFTTT

No comments:

Post a Comment