Pages

Thursday, January 3, 2019

Rekrutmen Pegawai KPK di Bali Palsu

Juru bicara KPK Febri Diansyah. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengendus adanya info lowongan pekerjaan palsu. Info yang beredar di Bali itu menyebut KPK tengah menggelar proses rekrutmen pegawai baru.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan informasi lowongan kerja palsu itu terungkap setelah menerima laporan dari masyarakat. Publik menanyakan dokumen yang menggunakan kop surat KPK.

"KPK menerima informasi dan pertanyaan dari masyarakat melalui email informasi@kpk.go.id tentang adanya sebuah dokumen yang menggunakan kop surat KPK tertanggal 28 Desember 2018 yang ditujukan pada para calon karyawan KPK Indonesia," kata Febri, Kamis, 3 Januari 2019.

Febri mengatakan pada dokumen tertera 85 nama peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi. Mereka kemudian wajib mengikuti seleksi tahap berikutnya. Namun, KPK tak membuka proses rekrutmen.

"Jika dilakukan rekruitmen, maka akan diumumkan secara resmi di website www.kpk.go.id atau saluran resmi KPK lainnya dan dapat dikonfirmasi kebenarannya ke KPK," beber Febri.

Baca: Anggota KPK Gadungan Dijerat Pasal Berlapis

Dia mengimbau masyarakat mewaspadai informasi dengan iming-imingi menjadi pegawai KPK itu. Masyarakat bisa menanyakan kebenaran informasi dengan menghubungi Call Center KPK di nomor 198.

"Jika ada permintaan uang atau tindakan penipuan, silakan segera melaporkan pada KPK atau kantor kepolisian setempat," tegas Febri.

(OGI)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2F5YVmE
January 03, 2019 at 08:04PM from METROTVnews.com http://bit.ly/2F5YVmE
via IFTTT

No comments:

Post a Comment