Pages

Saturday, December 15, 2018

KPU Tetapkan DPT Hari Ini

Komsioner KPU, Viryan Azis. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla..

Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini menggelar rapat pleno Daftar Pemilih Tetap Hasil Penyempurnaan (DPHTB). KPU menargetkan hari ini Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 sudah bisa ditetapkan.
 
"Jadi sudah rampung semua, masukan dari masyarakat, parpol dan dari Kependudukan Pencatatan Sipil  (Dukcapil) sudah kita tindaklanjuti. Kita berharap sore ini bisa selesai," kata Komisioner KPU, Viryan Aziz kepada Wartawan di Jakarta Pusat, Sabtu, 15 Desember 2018.
 
Hasil rekapitulasi dari 514 kabupaten/kota termasuk Aceh sudah melalui rapat pleno penetapan di daerah masing-masing. Sementara itu, 34 provinsi sudah menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPT tingkat provinsi.
 
"Partai politik di sejumlah daerah ada yang menyampaikan masukan datan, kemudian dari Bawaslu juga sudah menyampaikan rekomendasi terakhir secara keseluruhan," terang Viryan.

Baca: KPU Sebut Masalah DPT Selesai

Viryan mengatakan dalam menyusun daftar pemilih, KPU melakukan kegiatan verifikasi dan pencocokan serta penelitian. Setiap data yang diterima akan dilakukan verifikasi secara menyeluruh.
 
"KPU berpegang pada aspek legal, juga aspek keberadaan secara faktual di lapangan," ujarnya.

(FZN)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2PGrQ2a
December 15, 2018 at 03:44PM from METROTVnews.com https://ift.tt/2PGrQ2a
via IFTTT

No comments:

Post a Comment