Pages

Thursday, December 6, 2018

Jokowi Ubah Hadiah Sepeda Jadi Foto

Yogyakarta: Presiden Joko Widodo memiliki ide baru untuk menggantikan hadiah sepeda yang biasa dibagikan kepada warga. Kini, dia memberikan foto bersama yang telah dicetak kepada warga bila bisa menjawab pertanyaan.

"Siapa yang mau maju ke depan? Tapi ndak dapat sepeda. Soalnya sekarang enggak boleh lagi bagi-bagi sepeda," kata Jokowi dalam milad satu abad Madrasah Mu'allimin dan Mu'allimat, Yogyakarta, Kamis, 6 Desember 2018.

Jokowi kemudian meminta para siswa yang berani maju ke depan agar mengangkat tangan. Endrawan Diko Fauziah asal Magetan, Jawa Timur, dan Fazizah Nadir, dari Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur ditunjuk maju ke depan.

Dengan suasana yang santai, Jokowi meminta Diko menjabarkan soal infrastruktur serta manfaatnya, sedangkan Fazizah diminta menyebutkan nama suku serta pulau asalnya. Keduanya berhasil menjawab pernyataan itu dengan baik.

"Kesimpulan saya, siswa-siswi madrasah pintar-pintar dan cerdas-cerdas. Jawabannya tepat-tepat," jelas dia.

Jokowi pun menanyakan apakah foto dengan Diko dan Fazizah sudah tercetak kepada stafnya. Rupanya, foto itu sudah siap diberikan kepada keduannya.

"Ada fotonya tadi? Ada? Ya, langsung dicetak. Dikasih foto nanti. Cepat kan, baru maju di sini sudah ada fotonya. Nanti kasih lihat teman-temannya foto sama Presiden," jelas dia.

Jokowi mengaku memilih memberikan foto daripada sepeda untuk menghindari kontroversi. Mengingat saat ini sedang masa kampanye Pilpres 2019.

"Sekarang kita beri foto saja. Foto cepat saja sekarang. Albumnya langsung diberikan. Kelihatannya malah lebih senang itu," jelas dia. 

Di samping memberikan foto, Jokowi juga sering berswafoto dengan warga. Dia mengaku hal ini salah satu cara berkomunikasi dengan warga. 

"Kalau ketemu dengan masyarakat memang harus ada alat komunikasinya. Dulu alat komunikasinya misalnya kita beri untuk kerudung, syal, sepeda. Tapi sekarang kan nanti daripada jadi ramai ya sekarang ini yang gampang, murah meriah, enggak bayar," pungkas dia. 

(AZF)

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2RB1f8n
December 06, 2018 at 03:29PM from METROTVnews.com https://ift.tt/2RB1f8n
via IFTTT

No comments:

Post a Comment