Pages

Thursday, December 6, 2018

Puluhan Rumah di Bogor Rusak Diterjang Puting Beliung

Jakarta: Sebanyak 50 rumah empat kelurahan di Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, rusak akibat diterjang angin puting beliung, Kamis sore, 6 Desember 2018. Selain rumah, enam unit kendaraan ringsek, dan sejumlah pohon bertumbangan.

"Diperkirakan jumlah rumah rusak akan bertambah karena banyak rumah yang terdampak puting beliung," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Kamis 6 Desember 2018.

Menurut Sutopo, empat kelurahan yang diterjang puting beliung yakni, Kelurahan Cipaku, Batutulis, Pamoyanan, Lawanggintung, dan Kecamatan Bogor Selatan.

Puting beliung terjadi akibat adanya awan Cumulonimbus yang muncul pada Kamis sekitar pukul 15.00 WIB. Puting beliung disertai hujan deras. 

Dampak puting beliung juga menyebabkan satu orang meninggal atas nama Eni Retno, 46, warga Perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. 

Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor dibantu TNI/Polri dan Tagana saat sedang mendata dan mengevakuasi korban dan mobil serta pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang. 

"Pendataan masih dilakukan,"ujar Sutopo.

(ALB)


Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2roUU4p
December 06, 2018 at 07:57PM from METROTVnews.com https://ift.tt/2roUU4p
via IFTTT

No comments:

Post a Comment